Pendidikan

Wisudakan 216 Alumni Di Tahun ke-6, Ini Pesan Rektor USS

Avatar of Zulkarnain
9
×

Wisudakan 216 Alumni Di Tahun ke-6, Ini Pesan Rektor USS

Sebarkan artikel ini
IMG 20240912 015949 scaled
56 / 100

Palembang, Dalam sidang senat terbuka wisuda ke- 6, Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) mengukuhkan 216 alumni Sarjana Strata 1 (S1) di Grand Ballroom Golden Sriwijaya, Kota.Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (11/8/2024).

Rektor USS, Yudha Pratomo mengatakan wisudawan wisudawati yang mengikuti wisuda hari ini berasal dari 4 (empat) Fakultas dan 5 (lima) Program Studi (Prodi).

Fakultas USS yaitu Ekonomi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, Pertanian. Sedangkan Prodinya terdiri dari yaitu Manajemen S1, Ilmu Komunikasi S1, Ilmu Komputer S1, Agribisnis S1 dan Ilmu Perikanan S1.

“Kepada para wisudawan wisudawati yang mengikuti wisuda hari ini, semoga kedepan akan berkiprah dan memberikan manfaat terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Yudha menyampaikan bahwa lulus S1 dengan mendapatkan ijazah merupakan suatu hal yang diinginkan oleh para wisudawan wisudawati, tetapi untuk bisa sukses di dunia nyata dan masa depan sangat diperlukan lebih dari sekedar itu.

“Oleh karena itu mereka harus tetap mengasah ilmu mereka yang didapatkan selama mengikuti proses pendidikan di USS dengan menambahkan skil dan kompetensi yang terus dipelajari setelah diwisuda hari ini baik pada saat mereka bekerja maupun dalam membuat usaha,” pesannya.

Terkait dengan hal ini, Yudha menerangkan bahwa mereka akan menemukan permasalahan-permasalahan yang nyata di tengah-tengah masyarakat ataupun di perusahaan-perusahaan tempat mereka bekerja.

“Pada saat itu mereka kembali belajar menggunkan dasar-dasar apa yang mereka peroleh di USS, untuk mencoba membuat inovasi-inovasi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang akan muncul di masa depan,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa USS berdirinya pada tahun 2019 dan sudah 6 (enam) kali melaksanakan wisuda dengan total alumni yang telah diwisuda berjumlah lebih kurang 1041 alumni.

“Sebentar lagi kita akan menjalani akreditasi institusi dan setelah itu nantinya kita akan menambah Prodi berdasarkan permintaan dari masyarakat. Saat ini Prodi unggulan USS masih manajemen, karena USS, marger atau gabungan dari 2 (dua) institusi akademik yaitu Akademi Manajemen Koperasi (AMKOP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Gurindam Archipelago (STIKOM IGA),” pungkas Yudha.