Nasional

Terkait Beredarnya Berita Dukung Paslon Presiden dan Wapres, Pesantren Tebuireng Tabayun

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
52
×

Terkait Beredarnya Berita Dukung Paslon Presiden dan Wapres, Pesantren Tebuireng Tabayun

Sebarkan artikel ini
2199238793
52 / 100

Ketiga, Pesantren Tebuireng tetap dalam posisi netral dan tidak berpihak dalam kontestasi Pilpres 2024 dalam rangka menjaga persatuan dan semangat ukhuwah.

Keempat, Pesantren Tebuireng senantiasa menerima dan menghormati tamu yang bersilaturahm sesuai dengan tuntutan ajaran Islam.

“Kelima, Adanya kegiatan “pemberian dukungan” terhadap salah satu Paslon Pilpres 2024 di acara “Mudzakarah Indonesia Maju” yang diadakan di lokasi parkir KMGD (di luar kawasan Pesantren Tebuireng) tidak mewakili sikap kelembagaan Pesantren Tebuireng melainkan merupakan sikap personal,” tandas Mahfudz.

Perlu diketahui, Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyatakan doa dan dukungannya bagi kemenangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Dukungan Pesantren Tebuireng, Jombang tersebut disampaikan langsung oleh dzurriyah atau keturunan dari K.H. Hasyim Asy’ari, yang merupakan pendiri pesantren tersebut, yakni Gus Irfan Yusuf, Gus Billy Wahid, Gus Yusuf Adnan Kikin dan Gus Ivan Fahmi dalam acara Maklumat Tebuireng di pesantren tersebut.

“Mengajak semua pihak untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024. Dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029,” kata perwakilan dari Pesantren Tebuireng, Jombang, Gus Ivan di Jombang seperti dikutip ANTARA, Selasa (6/2/2024).