Olahraga

Rafael Struick Resmi Gabung Ke Brisbane Roar FC

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
1
×

Rafael Struick Resmi Gabung Ke Brisbane Roar FC

Sebarkan artikel ini
1726488240822
63 / 100

Jakarta, Brisbane Roar FC dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick, menjelang musim Isuzu UTE A-League 2024/25.

Pemain berbakat berusia 21 tahun ini bergabung dengan Roar dari klub Belanda ADO Den Haag.  

Struick, yang memiliki tinggi 193 cm, adalah penyerang serba bisa yang mampu bermain sebagai pemain nomor 9 tradisional dan sebagai pemain sayap. Musim ini, Struick telah tampil tiga kali di Eerste Divisie, untuk klub Belanda ADO Den Haag.  

Di tingkat internasional, Struick telah tampil 14 kali untuk Tim Nasional Indonesia, di mana ia menjadi pemain kunci di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-Yong, mantan pemain Roar. Khususnya, Struick memimpin lini depan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Socceroos baru-baru ini.

Penampilannya di Piala Asia AFC U-23 sangat mengesankan, di mana Struick mencetak dua gol dalam kemenangan penting di perempat final atas Korea Selatan. Perjalanan luar biasa Indonesia di turnamen tersebut termasuk kemenangan atas Australia dan penampilan di semifinal.

Gol luar biasa Struick dari luar kotak penalti melawan Korea dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen tersebut. Lahir di Belanda, Rafael mengasah keterampilannya dalam sistem pengembangan sepak bola Belanda yang terhormat.   

Berbicara mengenai kepindahannya, Rafael Struick mengungkapkan rasa antusiasnya, dengan bergabung di Brisbane Roar FC.

“Saya gembira berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Struick seperti dikutip laman resmi Brisbane Roar FC yang dipantau redaksi di Jakarta, Senin (16/9/2024).

“Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya,” tambahnya.

Struick mengatakan akan membantu tim semaksimal mungkin.

“Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, mencetak gol dan memberikan assist,” katanya.

Rafael Struick akan mengenakan kaus bernomor 7 untuk Roar. Keluarga Roar dengan hangat menyambut Rafael di Brisbane, dan kami berharap dapat melihat kontribusinya di lapangan!