Nasional

Poster Warning Dari Ibu Sri Indonesia Dimiskinkan, Staffsus Kemenkeu Pastikan Hoax

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
238
×

Poster Warning Dari Ibu Sri Indonesia Dimiskinkan, Staffsus Kemenkeu Pastikan Hoax

Sebarkan artikel ini
Foto: net
Foto: net
12 / 100

Prastowo menyatakan tidak ada pernyataan Menkeu SMI yang menyebutkan bahwa 7 BUMN menyusul akan dipailitkan karena Presiden ingin membayar sebagian utang negara agar nama baiknya kembali.

“Tidak ada pernyataan Menkeu SMI dan tidak ditemukan berita yang mengaitkan antara pemailitan BUMN dengan nama baik Presiden Jokowi. Utang negara dikelola dengan baik bahkan rasio utang menurun karena tata kelola APBN yang semakin baik,” ujar dia.

Baca juga: Mahasiswi Semester 5 Paparkan Keunggulan Akuntansi Unusia Dihadapan Siswa MA DBA Sumsel

Narasi menyebutkan bahwa 3 perusahaan yang akan dijual murah, Prastowo kembali mengklarifikasi bahwa tidak ada pernyataan Menkeu SMI.

“Tidak ada pernyataan Menkeu SMI. Aset-aset BUMN tersebut dijual untuk melikuidasi sebelum dilakukannya pembubaran,” ujar dia lagi.

Baca juga: Viral Video Satpol PP Garut Dukung Gibran Rakabuming Raka

Sementara untuk pernyataan yang berbunyi saat ini yang sebenarnya kolaps adalah Waskita Karya, 2 tahun karyawannya tidak digaji, kembali Prastowo melakukan klarifikasi bahwa anak usaha Waskita Karya, Waskita Beton Precast (WDBP) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 karyawan.

“Tidak ada pernyataan Menkeu SMI. Anak usaha Waskita Karya, Waskita Beton Precast (WSBP), melakukan PHK terhadap 600 karyawan. Tidak ditemukan berita Waskita Karya tidak membayar gaji karyawannya selama 2 tahun,” sambung dia.