Nasional

Poster Warning Dari Ibu Sri Indonesia Dimiskinkan, Staffsus Kemenkeu Pastikan Hoax

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
238
×

Poster Warning Dari Ibu Sri Indonesia Dimiskinkan, Staffsus Kemenkeu Pastikan Hoax

Sebarkan artikel ini
Foto: net
Foto: net
12 / 100

Pernyataan dengan narasi Sri Mulyani kecewa dan mengajukan pengunduran diri, Prastowo menyampaikan tidak ada pernyataan Menkeu SMI mengundurkan diri dari jabatannya.

“Tidak ada pernyataan Menkeu SMI mengundurkan diri dari jabatan Menkeu, meskipun ada rumor beredar. Sampai saat ini Ibu Sri Mulyani tetap menjalankan tugas menjaga keuangan negara dengan penuh tanggung jawab,” ujar dia.

Baca juga: Kisah Kelam Mugyanto Saat Diculik, Disetrum Hingga Diancam Dibunuh

Narasi yang berbunyi saran Sri Mulyani untuk menggeser dana belanja Alusista menjadi dana bansos dan IKN tidak dihiraukan Jokowi. Prastowo mengklarifikasi sampai saat ini bansos tetap lancar diberikan sesuai yang dianggarkan.

“Tidak ditemukan berita dan pernyataan demikian. Sampai saat ini bansos tetap lancar diberikan sesuai yang dianggarkan, bahkan dilakukan penebalan karena bencana El Nino,” kata Prastowo.

Baca juga: Demi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolsek Kayoa Kembali Merubah Wajah Baru Polsek

Lalu narasi yang menyatakan Pabrik kertas Leces yang sahamnya dikuasai adik Prabowo dijual murah demi dana kampanye, Prastowo mengatakan proses pembubaran Leces sudah dilakukan sejak Juni 2022.

“Proses pembubaran Leces sudah dilakukan sejak Juni 2022, jauh sebelum adanya kontestasi Pilpres. Penilaian ini tidak perlu dikaitkan dengan Menkeu SMI,” kata dia.