Olahraga

Liverpool Menang Tipis Atas Fulham

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
6
×

Liverpool Menang Tipis Atas Fulham

Sebarkan artikel ini
1701620449482
59 / 100

Jakarta, Liverpool menang tipis saat melawan Fulham 4-3 dalam lanjutan Premier Leauge 2023/2024 pekan ke-14 di Anfield, Minggu (3/12/2023) malam wib.

Empat gol Liverpool masing-masing lahir lewat bunuh diri Bernd Leno serta aksi Alexis Mac Allister, Wataru Endo, dan Trent Alexander-Arnold.

Sedangkan tiga gol Fulham dihasilkan Harry Wilson, Kenny Tete.dan Bobbt Decordova-Reid.

Dengan kemenangan dramatis dan banjir gol ini Liverpool berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 31 poin sementara Fulham tertahan di peringkat 14 dengan poin.

Pada menit ke-20 Liverpool membuka keunggulan melalui tendangan bebas fantastis yang dilesatkan Alexander-Arnold mengarah ke pojok atas dan menjadi gol namun gol ini kemudian disahkan menjadi gol bunuh diri Leno.

Selang empat menit Fulham dapat menyamakan kedudukan setelah tembakan first time Wilson meneruskan assist Antonee Robinson tak mampu dibendung Caoimhin Kelleher.

Klub asuhan Jurgen Klopp kembali memimpin kali ini melalui tendangan voli spektakuler Mac Allister dari luar kotak penalt yang sukses menghujam gawang Leno pada menit 38.

Kembali Fulham dapat menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui Tete yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Kelleher.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai berakhirnya waktu paruh pertama.

Paska jeda turun minum, Liverpool terus menekan pertahanan Fulham dengan menghasilkan beberapa peluang namun tak satupun yang berhasil menjadi gol.

Keasikan menambah gol, gawang Kelleher kembali dibobol pada menit 80 lewat sundulan Decordova-Reid meneruskan assist Tom Cairney.

The Anfield Gank berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat tendangan keras gelandang bertahan asal Jepang, Wataru Endo yang berhasil membobol gawang Leno. Gol ini merupakan gol pertama Endo di Liverpool dan membuat kedudukan menjadi 3-3.

Skor 3-3 ini hanya berlangsung semenit, tuan rumah Liverpool kembali memimpin kali ini tembakan keras Alexander-Arnold tak mampu dicegah Leno masuk ke gawangnya.

Kedudukan 4-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

LIVERPOOL – Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz. Pelatih: Jurgen Klopp.

FULHAM –Bernd Leno; Kenny Tete, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Alex Iwobi, Andreas Pereira, Harry Wilson; Raul Jimenez. Pelatih : Marco Silva.