Olahraga

Franz Beckenbauer, Legenda Sepakbola Jerman, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
22
×

Franz Beckenbauer, Legenda Sepakbola Jerman, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

Sebarkan artikel ini
20240109 002313
56 / 100

Klub-klub besar mulai menyadari bakatnya yang luar biasa dan ketika ia berusia 12 tahun, ia bergabung dengan TSV 1860 München kemudian bergabung bersama klub Bayern.

Awalnya Der Kaiser seorang gelandang yang ingin mencetak gol dan menciptakan peluang, kemudian berposisi sebagai libero di jantung pertahanan.

Hingga pertengahan tahun 1970an, Beckenbauer pertama kali memimpin Jerman Barat meraih kemenangan di Kejuaraan Eropa 1972, kemudian memenangkan Ballon d’Or.

Masih diyakini sebagai tim nasional Jerman terbaik sepanjang masa, kemenangan di Piala Dunia di kandang sendiri menyusul dua tahun kemudian.

Itu juga merupakan tahun ketika Beckenbauer, yang sebelumnya memenangkan Piala Winners bersama Bayern pada tahun 1967, merayakan Piala Eropa pertama dari tiga Piala Eropa berturut-turut bersama raksasa Munich. Beckenbauer mengulangi penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1976.

Dia kemudian memulai periode pertamanya ke Amerika Serikat dan New York Cosmos, dengan siapa dia memenangkan kejuaraan nasional tiga kali berturut-turut sebelum kembali ke Jerman dan Hamburger SV.