Politik

ESP Siap Lahir Bathin, Maju di Pilgub 2024 Dan Akan Dampingi Fitrianti-Nandriani

Avatar of Zulkarnain
71
×

ESP Siap Lahir Bathin, Maju di Pilgub 2024 Dan Akan Dampingi Fitrianti-Nandriani

Sebarkan artikel ini
IMG 20240811 104552 scaled
66 / 100

Palembang, Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Eddy Santana Putra (ESP) didampingi Istrinya gelar silaturahmi dengan awak media di Kediamannya Jalan Natuna Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang Provinsi Sumsel, Sabtu (10/8/2024).

Dirinya merupakan salah satu tokoh masyarakat Sumsel dan politisi Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR – RI dan pernah menjadi Walikota Palembang 2 (dua) periode yaitu 2003-2008 dan 2008-2013.

ESP memyampaikan secara lahir bathin siap untuk menjadi Gubernur Sumsel, karena ia mampu untuk membawa Sumsel menjadi lebih baik.

“Saat kita masih berjuang untuk memperebutkan partai politik (parpol) sebagai  syarat untuk bisa mendaftar calon gubernur di KPU. Sampai saat ini masih ada peluang kita untuk mendapatkannya sampai 27 Agustus 2024,”  katanya.

Jika diberi kepercayaan untuk memimpin Sumsel, ia berkomitmen untuk mengembalikan kembali kejayaan Sumsel dengan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

“Sumsel ini memerlukan pemimpin yang banyak memiliki ide dan inovasi, Jangan sampai lima tahun kedepan seperti lima tahun yang ada ini, dimana saya lihat tidak ada pembangunan sama sekali,” ungkap ESP.

Terkait dengan pemberitaan dukungannya dan bahkan menjadi Ketua Tim untuk pasangan Fitrianti -Nandriani sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota (Wawako) Palembang, ESP membenarkan karena pasangan ini dianggapnya sosok dua srikandi yang bisa membawa dan menata Kota Palembang ini dengan hati.

“Biasanya perempuan itu lebih peka, tetapi harus ada pendamping atau penasehatnya termasuk saya sendiri, agar Kota Palembang ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Mantan Walikota Palembang ini menjelaskan bahwa saat Fitrianti Agustinda menjabat Wawako, kondisi Kota Palembang menurun, hal ini karena keterbatasan jabatannya sebagai Wawako yang tidak banyak bisa berbuat.

“Setidaknya Fitrianti Agustinda punya pengalaman untuk menjadikan Kota Palembang menjadi lebih bagus, rapi dan terang. Jika pasangan srikandi tersebut dipoles sedikit dan didampingi, dia bisa menjadi Walikota dan Wawako yang berhasil dalam memimpin Kota Palembang,” jelas ESP.

ESP dengan komitmennya, akan berjuang untuk dua srikandi ini, untuk memenangkan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak. Dirinya yakin kedepan mereka mempunyai komitmen tinggi untuk tetap didampinginya.

“Dengan potensi beberapa calon Walikota dan Wawako Palembang saat ini, saya berkeyakinan untuk mendukung Fitrianti -.Nandriani, karena mereka bisa membawa Kota Palembang ini menjadi lebih baik lagi, asal didukung oleh rakyat dan didampingi oleh orang-orang yang berkompetensi dibidangnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu istri ESP, Eva Santana Putra menambahkan masyarakat Kota Palembang saat ini mendambakan sosok seorang ESP atau lebih familiar sebagai Bapak Pembagunan.

“Saya optimis ESP dapat mendampingi dan membimbing Fitrianti dan Nandriani dalam menata kota Palembang agar dapat kembali seperti dulu lagi. Yang penting kedepan, saya dan teman-teman berjuang untuk dua Srikandi ini supaya bisa menang di kontestasi Pilkada nanti. Saya yakin kedepan mereka punya komitmen bisa membawa kota Palembang lebih maju,” ujar Bunda Eva biasa ia disapa.