DaerahPendidikan

Bangun Kerja Sama, Lulusan Mahasiswa Prodi Akuntansi Unusia Bakal Dapat Dua Gelar

Avatar of Gamal Morinyo
98
×

Bangun Kerja Sama, Lulusan Mahasiswa Prodi Akuntansi Unusia Bakal Dapat Dua Gelar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231219 WA0106
8 / 100

Selain itu, pelatihan dan sertifikasi ini juga melibatkan mahasiswa untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI).

“Tentu ini akan meningkatkan kompetensi mahasiswa dan akan memiliki daya saing jika sudah menjadi alumni nantinya, ini adalah mahasiswa untuk mengakses lapangan pekerjaan yang semakin kompetitif,” terang Taufik.

Sementara itu, Direktur PT Ultima Tekno Solusindo Rinaldi Pramudito juga mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin dengan Unusia melalui Prodi Akuntansi.

Baca juga: IGF Bersama Mitra Bisnis Hijaukan Masjid Istiqlal

“Implementasi kerjasama ini adalah awal untuk meningkatkan kerjasama antara PT Ultima Tekno Solusindo dan Unusia. Kedepannya, kami berharap bisa berkolaborasi diberbagai bidang, khususnya pengembangan Accurate sebagai Sistem Informasi Akuntansi yang dapat menjadi solusi bagi institusi baik konvensional maupun instansi pendidikan,” harapnya.

Tujuan kegiatan ini juga ditambahkan Ketua Prodi Akuntansi Muhammad Aras Prabowo bahwa kerjasama ini bisa kita kembang lebih luas lagi.

“Unusia ini lembaga di bawah Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki entitas pesantren yang sangat banyak di Indonesia. Prodi Akuntansi dan PT Ultima Tekno Solusindo bisa kolaborasi dalam merumuskan Sistem Informasi Akuntansi Pesantren yang dibutuhkan oleh seluruh pesantren di bawah NU,” cetus aktivis muda itu.