Pendidikan

SMKN 2 Kayu Agung, SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih Dalam Waktu Dekat Akan Gelar Job Fair

Avatar of Zulkarnain
14
×

SMKN 2 Kayu Agung, SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih Dalam Waktu Dekat Akan Gelar Job Fair

Sebarkan artikel ini
IMG 20240914 070007
58 / 100

Palembang, Beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu dekat akan menggelar Job Fair, kerjasama antara Forum BKK SMK Provinsi Sumsel dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA).

Hal ini diungkap oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan (Disdik)  Provinsi Sumsel, Mondiyaboni saat ditemui awak media diruang kerjanya di Disdik Provinsi Sumsel, Jumat (13/9/2024).

“Alhamdulillah Job Fair telah diselenggarakan di beberapa SMK yang ada di kabupaten kota di Sumsel. Berapa hari yang lalu Job Fair telah dilaksanakan di SMK Negeri 8 Palembang,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Job Fair di SMK Negeri 2 Kayuagung, kemudian SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih. 

“Jika ada teman-teman atau saudara yang saat ini lulusan SMK dan belum mendapatkan pekerjaan agar tidak melewatkan kesempatan ini,” ujar Mondy.

Mondy menerangkan bahwa, dengan adanya Job Fair ini, setiap anak bisa memasukan lamaran pekerjaan  tidak hanya di satu perusahaan saja, tetapi juga bisa dibeberapa perusahaan. 

“Dengan adanya Job Fair ini, anak-anak  bisa melamar di 5 perusahaan sekaligus atau lebih, sesuai dengan kualifikasi yang diminta oleh perusahaan,” ujarnya.

Selanjutnya Mondy mengatakan  semua siswa dan alumni yang mengikuti Job Fair di tahun 2024 ini bisa mendapatkan pekerjaan dan bisa mengangkat derajat orang tua serta taraf hidup ekonomi bagi keluarganya masing-masing. 

“Tahun lalu, yang ikut Job Fair itu banyak diterima dan sudah ada yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar dengan gaji yang lumayan besar. Jadi bagi lulusan SMK atau SMA jangan lewatkan kesempatan ini. Segera datangi Job Fair di SMK Negeri 2 Kayuagung, SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih,” katanya.

Terakhir Mondy menjelaskan bahwa pelaksanaan Job Fair ini sangat membantu siswa alumni SMK dalam mendapatkan pekerjaan. Sangat disayangkan kalau kesempatan ini dilewatkan.

“Job Fair ini kerjasama Forum BKK Sumsel, dengan  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel serta puluhan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA) seperti Astra Motor, dan banyak perusahaan besar lainnya baik di Sumsel maupun luar Sumsel,” pungkasnya.